“KePoMpONG by JALU”

•November 18, 2008 • 1 Komentar

Persahabatan bagai kepompong Mengubah ulat menjadi kupu-kupu

Persahabatan bagai kepompong Hal yang tak mudah berubah jadi indah

Persahabatan bagai kepompong Maklumi teman Hadapi perbedaan

Persahabatan bagai kepompong na..na..na..na..na..na

Sepenggal Lirik yang sangat sederhana gk pake neko2 , tapi cukup kuat untuk mewakili warna musik “khas” indonesia. Itulah salah satu kreatifitas seorang pemuda bernama ” JALU ” with SIND3NTOSCA.

Tapi ada satu hal yg buat aku tertarik ma ni lirik lagu. Lirik ini Mengingatkan aku sama masa-masa indah bareng semua teman yg aku kenal. Begitu berartinya arti teman buat aku, Teman yang setia yang bisa saling mengerti dan memahami . Mungkin sudah saatnya anak2 indonesia jaman sekarang memahami lagi arti “persahabatan” yang gk neko2 , yang gk ngajak temen make “Narkoba” , pokonya semua saling mengingatkan untuk gk berbuat jahat. bukannya malah jadi provokator tawuran … ach… gk asik banget anak zaman sekarang.

Mudah2an ketika anak2ku besar nanti juga bisa menjadi teman yang baik bagi teman2 nya.

5 year’s make me thinking of u all . Hope sometimes will see u …my friend’s

” EmBEr PEcah YaNg BeRArtI “

•Juli 24, 2008 • 21 Komentar

Dahulu kala ada seorang arif dan bijaksana yg tinggal disebuah desa yg jauh dari keramaian dan hingar bingar perkotaan. Setiap hari setelah melaksanakan kewajibannya sebagai seorang ” HAMBA ” yg lemah, dilanjutkannya dengan mengambil air utk kebutuhan sehari – hari dari sebuah mata air di belakang rumah, jaraknya yang cukup jauh dibelakang rumah tidak menjadikan dirinya berkeluh kesah. Berbekal dua buah ember tua dan sebilah bambu sebagai penopang, dilangkahkannya sepasang kaki dengan pasti, meskipun kaki ini sudah mulai keriput dan terlihat goresan2 urat.
Lanjutkan membaca ‘” EmBEr PEcah YaNg BeRArtI “’

” Tidak Ada Kado Buatmu Hari Ini ”

•Juli 24, 2008 • 7 Komentar

” Tidak Ada Kado Buatmu Hari Ini “

23 juli, bukan hari ulang tahunmu

23 juli, juga bukan hari kelulusanmu

kenapa harus kuberikan kado buatmu

apakah ada yang harus kita rayakan ?

Hari anak nasional mungkin itu alasannya

alasan bagi mereka untuk memberikan kado

tapi bagiku, bukan untuk hari ini saja

bagiku setiap hari adalah hari bagimu

untuk kasih sayangku, untuk semua  cintaku

dan semua kuberikan tulus untukmu

jadi jangan bersedih bila ayahmu ini tak memberi kado

karena kado itu bisa kau dapat disetiap harimu

hanya untukmu …. Ridhoku

” kaulah cerita – ku “

•Juli 16, 2008 • 28 Komentar

Waktu itu tak ingin kubagikan cinta
meski sedikitpun
tak memendam satupun hatiku
untukmu,untukku …

kaulah cerita hidupku
sampai saat itu, sampai waktu itu…
sampai saatnya kupejamkan mata
dan kupejamkan seluruh hatiku

jalan teruslah berjalan
jangan lelah dan jangan berhenti
sampai di ujung akhir nyawamu
sayang…

” Janda juga Manusia “

•Juli 8, 2008 • 12 Komentar

Terilham dari kehidupan nyata yg kadang terlihat didepan mata ini ? janda juga manusia !! sengaja judul postingan kale ini sy tulis seperti ini ( pinjem kata2 punya ” seriues band ” ). karena dari beberapa kenyataan yg ada, status ” Janda ” menjadi gunjingan yg begitu berat ditelinga ini. kenapa sih dengan janda ? memang begitu hina atau rendahkah status mereka. sehingga terkadang byk sebagian dari kita ” berpikir miring” . Toh sebenarnya keinginan utk menjadi janda juga bukan pilihan utama buat mereka.
Lanjutkan membaca ‘” Janda juga Manusia “’

Nurani Hari Ini

•Juli 8, 2008 • 2 Komentar

KEMANA KITA MELANGKAH ? HARI INI “

Saat adzan subuh berkumandang , adalah pertanda dimulailah lanjutan kisah hidup kita hari ini. para malaikat penggores tinta kebaikan dan kejahatan sudah siap menemani kita seharian penuh, melanjutkan goresan tinta kita kemarin yang belum terhapus dan tidak akan pernah terhapus hingga hari akhir itu tiba . Tanpa kenal kata kompromi, negoisasi bahkan korupsi mereka selalu mencatat dengan tinta yg tajam tanpa kesalahan satu titik pun akan perjalanan kita. sebagai bukti yang diajukan kepada Yang Maha adil di persidangan kita nanti.

Kemana kita melangkahkan kaki, utk apa tangan, kaki pikiran bahkan seluruh anggota badan dan sendi2 yg kita bawa hari ini. Apakah akan kita tambah goresan tinta utk sesuatu hal yg baik atau kita hanya akan menambah panjang daftar keburukan yg ditulis. Semua itu tergantung dari kita, seberapa sadar dan rendahnya kita, yg akan menjadi tameng kita hari ini. semoga kita perbanyak kebaikan kita hari ini. amien…

… langkahkanlah kaki kita kawan untuk sesuatu yang baik …

Bahaya SUSU

•Juli 8, 2008 • 8 Komentar

Betulkah minum susu itu tidak bermanfaat bagi tubuh ? pertanyaan ini mungkin membingungkan bagi kebanyakan orang apalagi aku yg note bane nya pengkonsumsi sgla jenis susu, hampir semua dokter menganjurkan kita untuk meminum susu , karena banyaknya kandungan vitamin yang dapat diperoleh dari susu antara lain vitamin A , B1 , B2 , c dan D juga sbg sumber kalsium, sphingomyelin, kasein, dan sebagainya. Tapi dari tayangan yg aku liat beberapa waktu lalu di sebuah siaran televisi swasta , tuh dokter / pengamat gizi or what ever lah namanya. Doi bilang klo sebaik – baik susu adalah ASI . itu seh so pasti lah. tp yg membuat heboh doi jg menyampaikan argument yg sedikit mengejutkan :
Lanjutkan membaca ‘Bahaya SUSU’

Cumi-cumi Heroin Beredar di Cipinang

•Juli 4, 2008 • 2 Komentar

Jumat, 4 Juli 2008 | 10:09 WIB

JAKARTA, JUMAT – Modus mengedarkan narkoba ke Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, bermacam-macam. Salah satunya dengan memasukkan barang haram itu ke dalam cumi-cumi yang sudah digulai.

Cara unik itu terungkap ketika anggota Polrestro Jakarta Timur bersama petugas jaga rutan itu menangkap Ahmad Kurniawan (33), tahanan, dalam sebuah operasi pemberantasan narkoba, Rabu (3/7) malam. Ahmad mengaku, heroin dan sabu yang dimasukkan ke cumi-cumi itu dikirim oleh kekasihnya, Wln (25).

Semula polisi mendapati Ahmad yang mendekam di Blok 3-A kamar 7 menyimpan sepaket heroin yang diselipkan di ikat pinggang. Ahmad kemudian dibawa ke kamar khusus untuk diperiksa. Dia mengaku masih menyimpan narkoba di beberapa tempat lain.

Kepada polisi, Ahmad, warga Jalan Penggalang, Matraman, Jaktim, yang merupakan tahanan titipan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya itu menyebutkan bahwa ada 8 gram heroin disimpan di kotak rokok dan dua gram di balutan tisu di kamar mandi. Sisanya 0,8 gram sabu-sabu disimpan di ikat pinggang.

Bubuk heroin dan sabu-sabu itu dibawa oleh Wln saat menjenguk dirinya siang hari sebelum digelar razia. Kepala Unit Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKP Bambang TW mengatakan. heroin dan sabu tersebut akan diedarkan di Rutan dan LP Cipinang.

“Wln memasukkan barang tersebut dalam cumi-cumi kemudian diserahkan kepada tersangka saat dia membesuk kekasihnya itu,” ujar Bambang. Narkoba yang diselundupkan terdiri atas 8 paket heroin dan 2 paket sabu.

Ahmad yang baru seminggu meringkuk di rutan itu mengaku memperoleh barang tersebut dari rekannya, SN, yang saat ini mendekam di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. “Saya akan jual di penjara,” ujar lelaki yang pernah dua tahun mendekam di Rutan Salemba karena membawa 200 butir ekstasi.

Sementara itu, Edi Kurniadi, Kepala Rutan Kelas 1 Cipinang, mengatakan, razia tersebut merupakan operasi rutin dua kali seminggu untuk mencegah peredaran narkoba di dalam rutan.

Ditanya mengenai keterlibatan orang dalam pada kasus tersebut, Edi menjawab, sejauh ini pihaknya belum menemukan bukti tersebut.

Sementara itu, Kepala Satuan Psikotropika Polda Metro Jaya AKBP Hendra Joni mengaku belum mendapat informasi adanya kasus tersebut. (Warta Kota/ded/wid)

Ada- ada aja yah zaman sekrg … pusing…pusing

” KENAPA ? takut married … “

•Juli 3, 2008 • 5 Komentar

Udah married blom ? kapan marriednya ? gimana km sm si ini hubungannya jd merried gk seh ? mungkin beberapa pertanyaan diatas pernah km2 alami klo ktemu temen2 lama or keluarga yg udh lm gk kita kunjungi ? apalagi klo kita udh punya gawe & hidup mandiri !!! … kerjaan udh ada, rumah – mobil bisa dicari trus kapan marriednya? biasanya klo yg nanya ky gitu kerjaannya ” BoYok “ yg udh gk sabar lg mo nimang ” CuCu “ ( cucu cahyati kale ) seolah2 kita ky pabrik yg harus ngeluarin produk baru .. hehe…he… 🙂 😛 🙂

Lanjutkan membaca ‘” KENAPA ? takut married … “’

kata hati

•Juli 2, 2008 • 7 Komentar
“HARGA MATI YANG TAK BISA DITAWAR”

satu hari, dua hari bahkan sampai tigaribu hari sudah kita lewati
siang, malam, teriknya panas dan dinginnya hujan juga sudah kita jalani
saat aku tak ada dan kau tak ada juga sudah kita bagi
sampai2 hanya sekedar suaramupun yang terdengar jadi senyum di hati

itulah yang kurasakan dulu….

tapi Sekarang dan dulu sepertinya tidak ada yang berubah
tetap saja perasaan ini seperti dulu yang ada dalam hatiku
meskipun keadaannya sekarang sudah tak lagi sama
dimana kita berada dalam layar dan arah yang berbeda

jika hati memaksakan untuk kejam dan tega!! aku punya keinginan
supaya angin yang kencang, sama- sama menghempas perahu kita
perlahan menyusur pantai yang putih dengan mutiara yang menyilaukan
menyatukan kita seperti dulu lagi..

Berharap – terus berharap…

hingga salah satu dari kita ada yang berlabuh terlebih dahulu..
dan salah satu dari mata kita hanya bisa menatap tegar dan bahagia


….”meski hati tak rela tapi hidup harus terus berjalan”….
……” suatu harga mati yang tak bisa ditawar”……


Dedicated to my friend