Bahaya SUSU

Betulkah minum susu itu tidak bermanfaat bagi tubuh ? pertanyaan ini mungkin membingungkan bagi kebanyakan orang apalagi aku yg note bane nya pengkonsumsi sgla jenis susu, hampir semua dokter menganjurkan kita untuk meminum susu , karena banyaknya kandungan vitamin yang dapat diperoleh dari susu antara lain vitamin A , B1 , B2 , c dan D juga sbg sumber kalsium, sphingomyelin, kasein, dan sebagainya. Tapi dari tayangan yg aku liat beberapa waktu lalu di sebuah siaran televisi swasta , tuh dokter / pengamat gizi or what ever lah namanya. Doi bilang klo sebaik – baik susu adalah ASI . itu seh so pasti lah. tp yg membuat heboh doi jg menyampaikan argument yg sedikit mengejutkan :

a. Susu yg di konsumsi utk para manula , yg dibilang mempunyai fungsi utk memperkuat tulang – tulang kita supaya gk cepet keropos , ternyata kata doi malah zat2 susu ( terutama kalsium ) yg berfungi utk merekatkan tulang supaya kuat, justru hanya bisa menimbulkan kerusakan tulang yg lebih parah. dengan asumsi bahwa zat2 yg melekat tersebut lama – kelamaan akan menciptakan pengkapuran. nah klo sudah terjadi pengkapuran malahan tulang2 kita cepet rontok.

b. Susu pertumbuhan salah satu contoh H*L* , pada susu ini sebenarnya telah dan sudah menggunakan bawan pengawet tertentu . bahannya lupa namanya apa ? yg pada dasarnya apabila dikonsumsi terus – menerus akan membahayakan bagi tubuh konsumen. nah lo.. gawat juga .

c. asam amino yg terkandung dalam susu katanya juga dapat menjadikan kerusakan pada fungsi ginjal kita.

klo udah gini , sebenarnya malah membuat konsumen. terutama masyarakat indonesia menjadi bingung. mana yg benar ? yg ini apa yg itu ? tp kayanya semua juga tergantung kita bagaimana menyikapinya , klo aku seh positive thinking ajalah diliat dari manfaat berikut , yg aku ambil dari sebuah artikel!

Komposisi susu sapi terdiri dari?87% air, 9% padatan bukan lemak, dan sisanya 4% adalah lemak susu. Lemak susu tidak membahayakan bagi tubuh. Hanya 35% yang diduga dapat meningkatkan kolestrol, sedangkan sisanya 65% tidak memiliki efek buruk pada kesehatan.

Asam lemak linoleat yang terkonjugasi pada lemak susu berfungsi menghambat pembentukan tumor, menurunkan risiko beberapa penyakit seperti kanker, hipertensi, dan diabetes, serta dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh. Kandungan asam butirat pada lemak susu memiliki daya cerna yang tinggi dan berperan sebagai anti kanker usus besar serta mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam tubuh.

Fosfolipid yang terdapat di dalam susu terdiri dari fosfatidil kolin (lesitin), sphingomyelin, fosfatidil inositol, dan fosfatidil serin yang berfungsi sebagai pelindung mukosa usus terhadap serangan bakteri patogen. Fosfolipid tersebut merupakan bagian terbesar penyusun otak, jaringan saraf, hati, otot, jantung dan sperma, serta dapat berfungsi sebagai anti kanker.

Nah ternyata mungkin lebih banyak bagusnya daripada jeleknya . Terserah kamu- kamu aja mo pilih yg mana

~ oleh antbox pada Juli 8, 2008.

8 Tanggapan to “Bahaya SUSU”

  1. waah susu aja bahaya apa lagi susu mbok darmi

  2. ha..ha… mang susu mbok darmi yetrum opo yah … hus saru…

  3. Susu berbahaya di konsumsi bila minum sama botolnya sekalian πŸ™‚

  4. walah..walah yang bener mana nih….untung jarang minum susu, cuma sering minum kopi…:D πŸ˜€

  5. kikikkk πŸ˜€ jangankan ma botol… ma kardus pembungkusnya aja bahaya

  6. yg bener yg mana yah… yg sehat aja lah kang!!! seng penting enak palagi kopi ama SUSU wach ma nyus…. πŸ˜€

  7. susu yang dilarang dikonsumsi yaitu susu basi
    he he he

    apapun susunya yang penting halal

  8. kikikkk πŸ˜€ yoi man,susu basi weks…gk enak banget,,,…
    thank’s udh mampir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: