” Janda juga Manusia “

Terilham dari kehidupan nyata yg kadang terlihat didepan mata ini ? janda juga manusia !! sengaja judul postingan kale ini sy tulis seperti ini ( pinjem kata2 punya ” seriues band ” ). karena dari beberapa kenyataan yg ada, status ” Janda ” menjadi gunjingan yg begitu berat ditelinga ini. kenapa sih dengan janda ? memang begitu hina atau rendahkah status mereka. sehingga terkadang byk sebagian dari kita ” berpikir miring” . Toh sebenarnya keinginan utk menjadi janda juga bukan pilihan utama buat mereka.

Justru seharusnya kita melihat dari sudut pandang yg lurus , liat mereka yg janda apalagi mereka yg sudah mempunyai buah hati dari hasil pernikahan mereka sebelumnya . Beratnya status ” single parents ” yg mereka sandang, dengan berbagai kebingungan , kebingungan masalah finansial , kebingungan dengan status , kebingungan akan kelanjutan kehidupan mereka, apakah masih bisa mendapatkan pendamping hidup yg baru … sangat complex lah permasalahan mereka …

Rasa kehilangan karena suatu Perceraian , atau ditinggalkan suami krn telah berpulang ke Sang Pencipta rasanya cukup sudah membuat hidup mereka menjadi ” mati sebelah ” . Setelah semua yg mereka rasakan ini apakah masih pantas kita yg mungkin bernasib baik harus memandang mereka sebelah mata . aku rasa bukan itu yg mereka mau . Dan seandainya mereka yg berstatus janda , harus bergaul dengan hitamnya dunia utk memenuhi hidup keluarganya , aku rasa kita juga blom pantas untuk merendahkan mereka . toh aku yakin mereka punya alasan utama selain uang.. uang… dan uang… , dirumah ada si kecil yg harus bersekolah atau bahkan sekedar utk meneguk manisnya susu . Ada rumah yg bukan milik mereka yg harus dibayar setiap bulannya , ada dandang dan wajan yang harus kena api setiap hari meskipun hanya dari panas api kayu bakar . Gila, berat banget rasanya beban yg mereka pikul . aku hanya bisa berharap dan berdo’a smoga hal itu tidak terjadi lagi pada istri2 kita, meskipun sebenarnya Allah swt sudah mengatur jalan hidup kita tanpa kita ketahui … amien

Hadapilah kawan , jangan menyerah. Jika masih bisa engkau jalani kehidupanmu dengan benar, jalani saja jangan takut. Rawatlah anak2 kalian dan diri kalian sebaik2 nya , mudah2 an Tuhan memberikanmu pengganti yang lebih baik lagi. amienn.. amienn…

Mudah2 an dgn tulisan ini mengingatkan kami utk tidak pernah lagi menganggapmu dengan sebelah mata. semoga pula dgn tulisan ini kami bisa menjadi teman bagimu. karena engakau ” Janda juga manusia ”

Dedicated to all family that’s want to divorce , and my our friend’s with her status

~ oleh antbox pada Juli 8, 2008.

12 Tanggapan to “” Janda juga Manusia “”

  1. jomlo juga manusia

    he..he… klo msh jomlo cepet2 dunk mas….

  2. Duda juga manusia …
    Jomblo juga manusia …
    Janda?? … ya manusia lah. Tetep …

    Jadi? siapa yang bukan manusia?


    ant said : yah yg bukan golongan manusia … hewan tumbuhan dsb…

  3. janda kaya, janda kembang, boleh tuh…hehehehe

  4. iya boleh,… jd kita gk usah kerja tinggal ngeblog aja tiap hari … kikikikkkk 😛

  5. Mang janda juga manusiaaaaaaa…….
    Trims atas kunjungannya ke ‘rumah’koe ya. Untuk jejak yang dulur tinggalkan di menampilkan jam di WP, respon sudah akoe kasih. Silahkan di lihat di blog akoe lagi. Termasuk, blog-nya dulur ini sudah akoe link di tempatku. Cek deh… dan akoe tunggu blog akoe untuk di pasang di sini …..
    BTW, asesorisnya blog punyae sampeyan kok bagus-bagus. Ajarin dunk …. Misal, cara bikin rss seperti tampilan di bawahnya blog stats itu gmn ? dan bikin logo-logo kecil itu gmn ?
    Tak tunggu di ‘rumah’ koe ya. salaam …..

  6. kemananiiih nyari yang baru gak ada tinggalkan jejak saja

  7. Tapi nggak semua kok beranggapan sebelah mata, buktinya ada istiah “Kutunggu Jandamu”, heuhehehe…salam kenal. kunjungan balasan nih, mana kopinya? segelas aja 😀

  8. he..he… iya juga seh.. 😀 mksh kunjungannya next time aku sediain kopi tubruxxx dech.. kikikikkkk 😛

  9. blogger juga manusia hehehehe..
    blogger yang lagi menjanda jg manusia dunk..
    salam

  10. Yoi… Biar pun Blogger yg menjanda.. teteeepppp manusia… 😀

  11. bener tuh mas (entah apa yang dibenarkan 🙂 ),

    Tukeran link Yuk

  12. ok tak pasang link kmu yah… thank’s udah mampir 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: